MOHON DO'A RESTU DRUM CORPS SYMPHONY EL - FARABI MADRASAH ALIYAH NEGERI LAMONGAN PADA TANGGAL 20-22 SEPTEMBER 2013 AKAN MENGIKUTI INTERNATIONAL FESTIVAL JOMC II YANG AKAN DIIKUTI OLEH TIM DARI THAILAND, MALAYSIA SERTA TIM2 TERBAIK DARI DALAM NEGERI !!!

Laman

Rabu, 22 Agustus 2012

0 Manfaat Mengikuti Drum Band/Marching Band

1. MUSIC SKILL (KETERAMPILAN MUSIK)
Para anggota diberikan pemahaman dan keterampilan bermain musik baik secara teori maupun praktek, melalui proses latihan yang sistematis dan continue.
2.SELF CONFIDENCE (KEPERCAYAAN DIRI)
Para anggota akan dibangkitkan rasa percaya dirinya, bahwa mereka berani dan mampu tampil di depan banyak orang. Kepercayaan Diri ini kelak akan sangat bermanfaat bagi kehidupannya di masa depan dalam menghadapi berbagai tantangan dan hambatan dalam hidupnya.
3. TEAMWORK (KERJASAMA TEAM)
Kegiatan marching band bukanlah kegiatan perorangan, melainkan kegiatan kelompok yang besar. Mereka semua harus bekerjasama antara yang satu dengan yang lainnya. Bila tidak bekerjasama, Bisa dipastikan tidak akan sukses. Kemampuan bekerja sama ini akan sangat bermanfaat dalam hal membangun hubungan antar-manusia (interpersonal) dan menjalin kerjasama yang harmonis diantara mereka, sehingga setiap permasalahan (baik yang ringan ataupun yang berat) dapat diselesaikan bersama-sama.
4.HEALTH & FITNESS (KESEHATAN & KEBUGARAN)
Kegiatan marching band memerlukan kondisi fisik yang prima. Aktivitas fisik selalu terjadi pada saat : berbaris, memainkan alat musik, menari, membentuk formasi display dll. Oleh karenanya, para anggota perlu menjalankan pola hidup dan pola makan yang sehat, sehingga kesehatan dan kebugaran mereka dapat terjaga dengan baik.
5.ACHIEVEMENT (PRESTASI)
Kegiatan marching band mengajarkan bagaimana caranya mencapai tujuan/prestasi yang diinginkan, melalui proses latihan dan kerja keras semua anggota. Suatu tujuan tidak akan tercapai tanpa bekerja keras. Hampir semua orang sukses memperoleh kesuksesan mereka melalui kerja keras.
6.LEADERSHIP (KEPEMIMPINAN)
Kegiatan marching band mengajarkan bagaimana caranya memimpin dan dipimpin. Setiap orang memiliki potensi untuk menjadi pemimpin. Seorang pemimpin tidak dilahirkan begitu saja, tetapi melalui berbagai proses belajar dan latihan untuk menjadi seorang pemimpin. Jiwa kepemimpinan ini akan sangat bermanfaat bagi para anggota di masa yang akan datang dalam pekerjaannya, sehingga dapat menjadi seorang pemimpin yang tangguh, dicintai oleh mereka yang menjadi bawahannya, dapat bertindak adil dan obyektif.
7.LOYALTY (LOYALITAS)
Kegiatan marching band dapat membangkitkan loyalitas(kesetiaan) anggota tidak hanya kepada unit dan orang tuanya, tetapi juga kepada pekerjaan dan perusahaannya.
8.COMMUNITY IDENTITY (IDENTITAS KOMUNITAS)
Kegiatan marching band sudah menjadi salah satu identitas komunitas. Generasi muda membutuhkan identitas dari komunitasnya. Mereka bisa lebih dikenal luas melalui berbagai perilaku, atribut dan ciri khas-ciri khas yang dimiliki oleh komunitas tersebut.
9.SELF-ESTEEM (HARGA DIRI)
Kegiatan marching band dapat meningkatkan kebanggaan dan harga diri anggota melalui berbagai penampilan, prestasi dan penghargaan yang diterima olehnya. Kebanggaan dan harga diri ini dapat diarahkan untuk meningkatkan rasa percaya diri anggota, sehingga berani dalam menghadapi berbagai tantangan dan hambatan dalam hidupnya.
10.FUN ! (KEGEMBIRAAN)
Kegiatan marching band adalah kegiatan yang menyenangkan hati, yang dapat diperoleh dari lagu dan tari yang dimainkan, penampilan yang sukses, canda tawa antar anggota dan berbagai kegembiraan lainnya



Berita Terkait:

Share

0 komentar:

Poskan Komentar